Selasa, 16 Agustus 2011

XAMPP on Fedora 14

source : https://fedoraproject.org/
 
Hay temen temen, saya kemaren mengganti OS saya dari linux mint 10 ke Fedora 14.
Sebenarnya bagus menggunakan Fedora 15, karena didalamnya telah include gnome-3 yang notabenenya telah berbasiskan WEB.

Tapi yang saya mau ceritakan tentang Fedora 14 saja, saya karena bosen menggunakan Gnome maka saya putuskan untuk menggunakan KDE, yaitu Fedora 14 KDE yang saya gunakan saat ini.

Nah, inti dari postingan kali ini yaitu tentang webserver yang saya gunakan yaitu XAMPP yang error berjalan di Fedora 14 KDE saya ini.
Setelah muter muetr mencari referensu akhirnya saya menemukan blog marsonology.blogspot.com dia menginstall XAMPP di Fedora 12.

Tadinya cuma coba aja lah sapa tau bisa, dan ternyata emang berhasih dan cara nya juga sama seperti menginstall XAMPP di ubuntu,
yaitu
extract file tar.gz XAMPP nya dan copykan di dalam folder /opt/
kemudian untuk menjalankan XAMPP di fedora 14 maka ketikkan perintah berikut:
setsebool -P allow_execstack on
untuk kejelasan dari perintah diatas silhkan ditanyakan sama mbah google , karena saya juga tidak tahu apa maksud dari perintah diatas. hehehehheh.....
dan coba jalankan XAMPP anda dengan perintah
/opt/lampp/lampp start
mudah mudahan tidak terjadi error.
mudah mudahan ini juga bisa membantu bagi para pengguna Fedora yang belum bisa menggunakan XAMPP nya.

---selamat mencoba----

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More